Penetapan dan penganggaran promosi dan periklanan untuk suatu merek atau produk di perlukan agar kegiatan promosi dan pemasaran di harapkan seperti laba, tingkat penjualan tertentu, atau pangsa pasar dapat tercapai. Manejer harus memperkirakan kontribusi anggaran dan promosi peiklanan yang di tetapkan pada permulaan tahun perencanaan terhadap laba penjualan di akhir tahun.
Ada dua metode yang dapat di gunakan dalam menetapkan anggaran periklanan dan promosi, yaitu :1. Metode Merginal
Pada dasarnya, metode ini di gunakan untuk menentukan " berapa banyak anggaran yang di gunakan" untuk kegiatan periklanan dan promosi pada awal periode perencanaan.
2. Metode Task Methoad
Pada dasarnya, metode ini di gunakan untuk menentukan "bagaimana menggunakan" anggaran untuk media.
Task method menggerakkan pembeli melalui urutan :
- Penjelasan mengenai produk periklanan.
- pemrosesan.
- Efek - efek komunikasi.
- Mempengaruhi tindakan khalayak atau sasaran.
- Ketelitian dalam memberikan penjelasan atau informasi.
- Ketetapan dalam memproses.
- pencapaian dalam kesopanan dalam efek - efek komunikasi.
- Konsentrasi pada tindakan khalayak sasaran.
No comments:
Post a Comment