iklan

Friday 10 April 2015

"Di Larang Membuang Sampah Di Sini"


Gays gambar yang di samping ini tentu sangat muda di temukan di pinggir jalan !!!

Tumpukan sampah ini terdapat di pinggir jalan yang menghubungkan kota Makassar dengan Gowa. Pulang dari Kampus saya tetarik untuk memotretnya Anda melihat tulisan yang berwarna merah tersebut ?.... bacaanya adalah MAAF DILARANG MEMBUANG SAMPAH DI TEMPAT INI.          
Aturannya sangat jelas dilarang membuang sampah di tempat itu karena tanah tersebut milik warga, dan warga juga harus sadar membuang sampah di di pinggir jalan itu sangat mengganggu karena bau dan mengurangi keindahan jalan. Sampah ( limbah rumahan ) kita sering melihat mereka di halaman rumah, pinggir jalan atau di tempat umum. Kehadirannya cukup mengganggu apalagi kalau sudah busuk.  Sampah dapat menghadirkan berbagai penyakit yang dapat mengganggu kesehatan kita, juga dapat menimbulkan musibah seperti banjir, tercemarnya air, dan tidak enak untuk di pandang.

Salah satu faktor banyaknya sampah di tempat umum adalah kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan membuang sampah bukan pada tempatnya. padahal  kalau tempat umum bersih dari sampah itu nyaman untuk di pandang mata,astri,dan mendapat pahala. Ingat !!
BERSIH ITU BAGIAN DARI IMAN.

Saya ingat ketika masih duduk di SD dulu kalau kita kedapatan  membuang sampah bukan pada tempatnya  kita akan mendapat hukuman. entah itu membersihkan toilet, halaman sekolah sampai kita jerah dan tidak mengulangi hal tersebut.
Lalu bagaimana masyarakat pada umumnya ?
Pelajaran sejak dini tentang kebersihan itu perlu agar kelak dewasa sampai tua dia akan terbiasa bertanggung jawab tentang kebersihan.                                      

No comments:

Post a Comment