iklan

Saturday 26 September 2015

Alasan yang Perlu Anda Ketahui Membagun Blog

Anda sudah kenal dengan namanya blog ?
Menurut Wikipedia.org, blog merupakan singkatan dari web blog yakni sebuah aplikasi web yang menyurapai tulisan – tulisan ( yang di muat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum. Blog adalah salah satu jenis wabsite.

Banyak alasan seseorang untuk membuat blog, semua mulai berubah sejak tehnologi terus berkemang banyak orang yang memanfaatan blog atau wabsite untuk keperluan kelompok atau pribadi. Alasan saya untuk membuat blog pertama adalah untuk saling berbagi ilmu atau mencari teman.

Berikut ini beberapa alasan seseorang mendirikan blog atau wabsite baik yang bersifat individu maupun kelompok ? setidaknya inilah beragam fungsi menarik dari sebuah blog.

1. Blog bisa digunakan untuk memasarkan suatu produk.
Anda seorang penjual produk baik jasa atau barang, inilah kegunaan blog atau wabsite di gunakan untuk menjual barang anda kepada masyrakat dunia maya.

2. Blog digunakan untuk memperkenalkan profil anda
Misalnya anda seorang dosen ilmu komunikasi, anda mau membuat profil anda di kenal oleh masyrakat. Nah salah satu cara yang dapt anda lakukan adalah membuat blog tentang artikel komunikasi, lalu membuat artikel tersebut di baca dan disukai oleh orang. Profil anda juga akan semakin di kenal.

3. Ingin mencari pahala
banyak orang membuat website untuk berdakwah tentang agama tertentu, mengajarkan kebaikan, memposting artikel bijak, dan sebagainya. Tujuannya untuk mencari pahala atau mencari amal kebaikan.

4. Alat untuk berkampanye
bagaimana blog di jadikan alat untuk mempromosikan partai, organisasi/golongan atau perkumpulan tertentu miliknya atau fans-nya ke internet.

5. Untuk mendapatkan uang

Banyak masyarakat yang khususnya berkecimpung di dunia maya mengetahui bahwa ternyata dapat menghasilkan uang, meskipun terkadang ada yang tak smpat menikmati hasil jerih payahnya karena di banded oleh Adsense.

6. Blog untuk Jurnalistik
Jurusan perkuliahan saya adalah jurnalistik tentu itu alasan mengapa saya membuat blog. blog untuk memberikan informasi kepada pembaca. Teman – teman saya menulis berita dengan tujuan berbagi informasi kepada semua orang.

7. Hanya sekedar ingin punya website
Seseorang membuat website karena hanya sekedar ingin mengenal dan memiliki website, lalu belajar mengelolanya. Kemudian websitenya diberitahukan kepada siapapun tanpa pandang bulu. Orang yang tidak ngerti internet juga di kasih tahu.

Demikian alasan beberapa teman saya. Kalau kamu yang mana ?..
Sekian semoga selalu termotivasi untuk mengisi blog anda.

No comments:

Post a Comment